Muhammad Idris pemimpin idaman


Mexsbois

Desa roburan lombang yang berada di kecamatan panyabungan selatan memiliki luas wilayah yang cukup luas.

Terlihat dari hamparan lahan pertanian masyarakat yang ada di desa tersebut.

Selain itu masyarakat desa roburan lombang juga sebagian menjadi petani dan banyak juga yang bekerja di perkantoran maupun wirasuasta.
Terlihat dari pembangunan desa terus berkembang baik dari inprastruktur dan juga pasilitas umum dan tempat peribadatan masyarakat(masjid).
Berbicara tentang masjid yang ada di desa roburan lombamg yang saat ini terlihat megah dan bagus karna masyarakat yang sering melakukan musyawarah demi ke majuan desa baik di bagian tempat peribadahan.
Tidak terlepas dari itu semua pasti ada campur tangan pemimpin yang meminpin di desa roburan lombang pastinya

Muhammad idris salah satu pemimpin di desa roburan lombang yang mulai menjabat kepala desa dari tahun 2017 hingga 2023 bulan fepruari terlihat cukup baik dalam menjalankan kepemimpinannya.
Mengenal sosok muhammad idris wartawan malintangpos mengunjungi tempat kediamanya yang tidak jauh dari masjid al Quro untuk mendapatkan infor masi mengenai tentang desa roburan lombang.

Di kediamannya,idris mengatakan bahwa sampe saat ini dia selalu mengupayakan yang terbaik untuk desanya.
Contohnya,untuk pembambangunan masjid al Quro,idris mencari dana dari berbagai sumber yaitu,dari provinsi,kabupaten maupan pusat 

Dan dari saudara-saudara yang tinggal di luar kabupaten yang ingin membantu pembangunan masjid di desa roburan lombang.

Dan masyarakat pun sangat antusias untuk berinfak demi pembangunan mesjid di desa roburan lombang.

Muhammad idris juga di kenal sebagai sosok yang sangat suka pengajian contohnya untuk masyarakat yang mengikuti pengajian di desa roburan longbang dia mengusulkan baju pengajian untuk kaum ibu-ibu yang ada di desanya.

Prinsip idris dalam memimpin desanya dia tidak membeda-bedakan satu sama lainnya dan sosok yang rendah hati.

Di desa roburan lombang rutin di adakan pengajian.
Pengajian di bagas godang setiap hari rabu dekat simpang tiga
Pengajian di masjid setiap malam minggu
Dan Malam saptu juga pengajian di bagas godang hutang godang.(huta bolak).

Di tahun 2021 media malintangpos sempat memberikan penghargaan kepada muhammad idris sebagai kepala desa terbaik menurut persi media malintangpos.
Di tempat yang sama,muhammad idris menyampaikan apa bila masih di kasih umur yang panjang dan kesehatan yang baik dari allah Swt dia akan kembali ikut bertarung di pilkades 2023,insaallah.











Komentar

Postingan populer dari blog ini

TARUNG DERAJAT MADINA BERJUANG MENGEJAR MEDALI EMAS

Bastian Panggabean secara langsung menyerahkan mandat Pembentukan DPD IPK Madina untuk periode 2022 - 2027 kepada M Syafril Pulungan

Abdul Malik Lubis, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mandailing Natal